Kamu di sini: Rumah » Berita » Apa perbedaan antara pompa submersible

Apa perbedaan antara pompa submersible

Tampilan:0     Penulis:Editor Situs     Publikasikan Waktu: 2023-08-17      Asal:Situs

Pompa submersible biasa adalah unit yang terdiri dari motor dan pompa air.Saat bekerja, itu ditambahkan secara keseluruhan ke dalam cairan dan cairan dipompa ke ketinggian tertentu.Unit pompa submersible elektrik terdiri dari empat bagian: pompa air, motor submersible (termasuk kabel), pipa air, dan sakelar kontrol.


  • Apa perbedaan antara pompa submersible dan pompa limbah?

  • Apa saja komponen pompa submersible?

  • Dasar-dasar pompa submersible


Apa perbedaan antara pompa submersible dan pompa limbah?

1.Proses penggunaan kedua pompa berbeda: the pompa selam cocok untuk beberapa persyaratan proses khusus, seperti kebocoran, media cair khusus, dll. Pompa limbah umumnya digunakan untuk penyesuaian, dan ada juga jumlah peralihan, seperti ujung gulungan blower.

2. Bentuk sakelar dari kedua pompa berbeda: pompa submersible digerakkan oleh koil dan hanya dapat dihidupkan atau dimatikan, dan waktu kerja saat beralih pendek.Penggerak pompa limbah umumnya adalah motor, dan dibutuhkan waktu tertentu untuk menyelesaikan operasi hidup atau mati, yang dapat disesuaikan.

3. Karakteristik kerja kedua jenis pompa berbeda: pompa submersible umumnya memiliki koefisien aliran yang kecil dan perbedaan tekanan kerja yang kecil.


Apa saja komponen pompa submersible?

Dalam posting blog ini kita akan membahas berbagai komponen pompa submersible.Pompa submersible adalah jenis pompa sentrifugal yang dirancang untuk digunakan di bawah air.Ada banyak aplikasi berbeda untuk pompa submersible, seperti pengolahan air limbah, irigasi, dan lainnya.Komponen utama pompa submersible adalah motor, impeller, spiral dan diffuser.Motor bertanggung jawab untuk menggerakkan impeler, yaitu bagian dari pompa yang benar-benar menggerakkan air.Spiral adalah rumah yang mengelilingi impeler dan membantu mengarahkan aliran air.Terakhir, diffuser terdiri dari rangkaian sayap yang membantu meningkatkan tekanan air saat mengalir melalui pompa.


Dasar-dasar pompa submersible

Sebuah pompa submersible terdiri dari empat bagian utama: motor, spiral, impeller dan diffuser.

Motor bertanggung jawab untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanik.Biasanya tertutup rapat dan didinginkan oleh air di sekitarnya.

Spiral adalah ruang spiral yang membantu mengarahkan aliran air dari impeller ke diffuser.

Impeller adalah komponen kunci dari pompa submersible karena bertanggung jawab untuk memindahkan air melalui pompa.Ini dilakukan dengan memutar dengan kecepatan tinggi dan menghasilkan gaya sentrifugal yang menggerakkan air melalui spiral dan menuju diffuser.

Diffuser bertanggung jawab untuk mengubah energi kinetik aliran air menjadi tekanan.Peningkatan tekanan ini dapat mendorong air dari pompa ke dalam sistem perpipaan rumah atau perusahaan Anda.

Qiantao berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas tinggi dan menganut filosofi bisnis 'kualitas pertama, berdasarkan integritas' untuk melayani pelanggan di seluruh dunia.

  • logo
  • Daftar untuk buletin Letor kami
  • get ready for the future
    sign up for our newsletter to get updates straight to your inbox